Rabu, 23 Januari 2013

Mengupas Rahasia SEO di Blog

Untuk Para Blogger, salah satu artikel yang sering di cari adalah artikel yang memuat tentang SEO. Baik dari yang pemula maupun tingkat lanjut. Berikut ini kita akan sedikit mengupas rahasia SEO di Blog dalam bentuk hal-hal yang diperlukan dalam mengoptimalkan sebuah blog dalam hal SEO.

1. Keyword pada tag <title>
Tag <title> merupakan tempat yang paling penting untuk kita mempromosikan sebuah keyword kareba akan menjadi Judul pada hasil pencarian search engine.

2.Keyword pada URL
Keyword pada url sangat membantu. Contoh:
http://membuatwebonline.blogspot.com/2012/12/cara-membuat-web.html. Dimana rahasia SEO merupakan keyword yang akan kita fokuskan dalam artikel ini.

3.Keyword Density pada konten
Jangan terlalu sering menyelipkan keyword yang di inginkan pada konten. Terlalu banyak keyword pada konten mengakibatkan konten akan kelihatan kurang alami dan terkesan disengaja. Sehingga malah akan menimbulkan persepsi buruk di mata Search Engine.

4.Keyword pada Anchor Text
Anchor Text berupa keyword sangat penting untuk meningkatkan peringkat halaman tujuan. Apalagi link tersebut berasal dari blog orang lain.
.
5.Keyword pada Heading <h1>,  <h2>, etc
Ingin mempromosikan keyword secara lebih baik? Pastikan keyword tersebut ada pada tag <h1>, <h2> dan seterusnya.

6. Keyword pada tag <alt>
Search Engine tidak mengenal Image. Tetapi apabila image tersebut ingin di optimalkan dari sisi SEO kita bisa menambahkan keyword pada tag <alt>

7. Keyword pada Meta Tag
Untuk google, keyword pada Meta Tag tidak terlalu relevan. Tetapi bagi Bing dan Yahoo. Meta Tag masih sangat dominan dalam menentukan “Weight” sebuah keyword.

8. Anchor Text yang relevant
Ketika ingin mempromosikan halaman tertentu dari website lain, pastikan Anchor Text relevant dengan konten tujuan. Jangan selalu menyeragamkan Anchor Text. Danger !! karena akan di pinalti oleh searh enging besar seperti Google maupun Bing.

9. Link dari blog yang memiliki Pr tinggi
Link yang berasal dari website yang memiliki Pr tinggi sangat diperlukan. Jangan ambil resiko memiliki Link dari websiye uang tidak memiliki PR. Akan mempersulit usaha kita untuk mengoptimalkan sisi SEO pada website kita.

10. Link yang berasal dari Blog sejenis
Semakin banyak semakin baik, tetapi Link yang berasal dari website dengan PR tinggi lebih berarti daripada kuantitas. Yang tidak kalah penting adalah anchor Text dari setiap link tersebut dan keragamannya dengan maksud yang sama (sinonim).

11. Link yang berasal dari Blog/situs .gov atau .edu
Link yang berasal dari .gov atau .edu sangat berharga. Cari akal atau ajak kerjasama blog/situs yang memiliki akhiran domain .gov atau .edu.

12. Jumlah Backlink
Tidak usah diragukan lagi, semakin banyak Backlink semakin baik sebuah blog/website.

13. Konten yang unik
Mempunyai banyak konten (konten yang relevan) akan sangat membantu ranking website.

14. Ketersediaan halaman secara menyeluruh
Penting untuk memperhatikan ketersediaan semua halaman, Pastikan sebuah website tidak memiliki url dengan konten 404. Hindari pula redirect secara sementara. Pastikan ketika melakukan redirect sebuah halaman menggunakan redirect secara permanen.

15. Umur dari sebuah Blog
Semakin lama wine di simpan, kualitasnya akan semakin baik, semakin lama semakin berharga sama seperti Blog.

16. Jumlah Link Eksternal Link
Jumlah eksternal link juga menjadi salah satu parameter google dalam menghitung PR. Usahakan agar halaman pada sebuah blog memiliki eksternal link sesedikit mungkin.

Demikian sedikit mengupas rahasia SEO di Blog. Semoga bermanfaat !!



Sumber:  traffic-webblog.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar