Selasa, 04 Desember 2012

Membuat Toko Online

Membuat Web Online - Sudah banyak yang bertanya tentang CMS e-Commerce mana yang mudah dan SEO friendly digunakan untuk Membuat Toko Online, saya sudah perbandingan di internet tentang CMS  e-Commerce pengertian dan kelebihannya dalam hal Membuat Toko Online.  Ada banyak cms e-Commerce  yang tersedia untuk berbagai jenis gaya belanja. Beberapa dari mereka adalah gratis sementara beberapa ada yang berbayar. CMS opensource  merupakan  salah satu yang bisa dimanfaatkan karena bebas biaya, dan  mudah untuk digunakan.

CMS e-commerce berikut ini  memiliki komunitas besar di mana orang-orang bisa mendapatkan bantuan instan dari forum-forum yang tersedia untuk konsultasi dalam hal Membuat Toko Online dari e-commerce yang dipakai. Beberapa e-commerce terbaik dan bisa menjadi referensi anda untuk Membuat Toko Online bisa dilihat di bawah ini.

1. Wordpress e-Commerce
Wordpress merupakan salah satu cms populer, saat ini penggunannya bukan lagi sebatas blog atau website pribadi. Berbagai macam situs mulai dari e-learning, situs perusahaan bahkan CMS ini bisa digunakan juga sebagai CMS e-Commerce untuk Membuat Toko Online. Dengan banyak kelebihan CMS Wordpress bisa diinstall dengan banyak Plugin-plugin yang bisa dimanfaatkan untuk memperbagus tampilan website anda nanti. Dalam hal toko Online Wordpress memeliki satu Plugin khusus yang bisa digunakan untuk jadi CMS e-Commerce yaitu WP-eCommerce .

2. Magento
Magento merupakan salah satu CMS e-Commerce yang bisa anda gunakan karena CMS ini bersifat Opensource yaitu CMS yang bisa dengan gratis didapatkan, Magento bias digunakan untuk Membuat toko online, baik untuk penjualan tingkat menengah ataupun tingkat lanjut. Fitur-fitur yang disediakan oleh Magento cukup lengkap mulai dari pengelolaan produk, pengaturan Inventory, pengaturan diskon, pengaturan pengiriman dan pembayaran sampai dengan melihat laporan penjualan.

3. Prestashop
PrestaShop adalah sebuah platform open source eCommerce yang bisa digunakan untuk Membuka Toko Online. Seperti Magento, CMS e-Commerce  PrestaShop adalah gratis, sedangkan modul, template, dan tema dapat dibeli dari toko PrestaShop. Secara resmi pestashop diluncurkan pada bulan Agustus 2007 untuk bisnis skala kecil dan menengah, PrestaShop menggunakan mesin template Smarty untuk PHP. PrestaShop tersedia dalam lebih dari 40 bahasa di berbagai tingkat, tetapi hanya Inggris dan Perancis memiliki dukungan penuh dalam semua versi rilis. PrestaShop tidak menawarkan tim dukungan resmi, melainkan pengguna bergantung pada forum PrestaShop.

4. Open Chart
OpenCart merupakan sistem online shopping open source cart berbasis PHP. Sebuah solusi e-commerce untuk pedagang di internet dengan kemampuan untuk menciptakan toko online, bisnis online, dan berpartisipasi dalam e-commerce dengan biaya yang minimal. OpenCart dirancang memiliki akan banyak fitur, mudah digunakan, dan Search Engine Friendly dan dengan antarmuka visual yang menarik. Openchart bisa menjadi salah satu referensi anda untuk Membuat Toko Online.

5. Zen chart
Zen Cart menghadirkan pilihan paket e-commerce gratis yang cukup lengkap yang bisa digunakan untuk Membuat Toko Online. Adanya fitur seperti special products, featured products, sale, gift certificates, discount coupon dan product review menunjukkan bahwa Zen Cart memiliki fitur-fitur ‘lebih’ untuk berjualan online. Walaupun belum dilengkapi dengan fitur SEF (Search Engine Friendly) URL secara langsung, Zen Cart mampu menghadirkan paket eCommerce berkelas yang layak dipertimbangkan oleh para calon pedagang online.

Demikianlah Sobat Membuat Web Online, sedikit referensi yang bisa anda gunakan untuk Membuat Toko Online, semoga bermanfaat dan salam sukses.

Wassalam.

2 komentar:

  1. membuat toko online sekarang lebih mudah karena sudah ada CMS yang membantuk kita dalam membuat toko online.

    BalasHapus
  2. Terima kasih sharing informasinya sangat bermanfaat dan membanti sekali ..
    untuk toko online bagusnya make wordpress atau apa ya mas..
    atau di jejualan.com

    BalasHapus